Tips Penting Saat Berlibur di Alam Terbuka

Liburan merupakan kegiatan menyenangkan disela-sela aktivitas sehari-hari menyita waktu kita. Liburan dapat kita gunakan sebagai momen refreshing sejenak dengan mengesampingkan berbagai perkajaan sementara waktu.

banyak jenis destinasi wisata yang dapat dikunjungi dengan jarak dekat maupun jauh. Jika berlibur ke kota metropolitan merupakan hal yang membosankan, maka tentu berlibur ke alam terbuka adalah pilihan yang lebih tepat. Berikut adalah tips untuk kamu yang ingin berlibur ke alam terbuka.

1. Bawa baju secukupnya

Kemanapun kamu pergi, membawa baju hanya sccukupnya akan membuat anda menjadi lebih praktis dan bebas karena tidak perlu membawa tas yang terlalu besar atau bawaan yang banyak. ini menjadi sesuatu yang penting karena alam terbuka tidak memiliki terlalu banyak ruang kosong yang dapat kita gunakan untuk barang bawaan. Oleh sebab itu, membawa baju dengan jumlah banyak tentu saja bukan pilihan terbaik.

 

2. Membawa sejenis alat masak

Membawa alat masak seperti kompor portable tentu akan menjadi kebutuhan kamu saat sedang di luar alam jika kamu tidak mau membuat api unggun sendiri. Kamu bisa saja membeli makanan yang langsung bisa di makan sebelum pergi tapi kamping akan terasa lebih menyenangkan jika kamu bisa menikmati hidangan makanan hangat.

3. Gunakan tenda atau sleeping bag yang nyaman

Tentunya kamu akan membawa tenda atau sleeping bag. Pastikan kamu memilih yang nyaman dan tidak rusak karena di alam terbuka kamu bisa saja kedinginan ataupun masuk angin hanya karena tenda atau sleeping bag yang tidak bagus. Kamu akan kesulitan jika kamu kesakitan saat sedang di alam terbuka.